"Apa gunanya belajar bahasa Arab jika Anda tidak bisa menerapkannya?"

Ungkapan ini muncul di benak siswa NYU Abu Dhabi dari tahun ke tahun saat mereka mengklik tombol Kelas Drop di Albert. Saya percaya bahwa, di luar kesulitan bahasa, kurangnya jawaban yang memuaskan untuk pertanyaan ini adalah alasan mengapa, setiap tahun, lebih dari 60 orang mulai belajar bahasa Arab tapi kurang dari 10 melewati tingkat menengah di NYUAD.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Saat ini, saya membantu seorang profesor dalam mengajar bahasa Arab dasar untuk staf di NYUAD dan, sayangnya, statistiknya serupa. Orang cenderung menyerah pada bahasa, menyimpulkan bahwa hal itu tidak sebanding dengan masalahnya.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Bagi saya, mendaftarkan diri di Bahasa Elementary I Arabic berasal dari tujuan skala kecil: memberi keterampilan baru di bawah ikat pinggang saya. Belajar bahasa Karena universitas kami hanya menawarkan bahasa Arab dan Cina untuk mendapatkan kredit, saya memilih bahasa Arab, berpikir bahwa akan lebih mudah untuk belajar dan berlatih bahasa ini saat tinggal di UAE.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Yah, aku salah. Belajar bahasa Arab di UAE tidaklah mudah. Sesuai kurikulum universitas, Anda memulai dengan Fusha. Fusha adalah bahasa Arab Standar Modern, bahasa yang didengar semua pembicara berbahasa Arab, namun hanya digunakan di media Arab, dokumen formal, upacara dan kartun.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Sebagai mahasiswa baru, saya merasa bahwa saya sedang berbicara seperti SpongeBob, tapi SpongeBob gagap dengan kosa kata yang sangat terbatas dan aksen Rusia yang kental. Membuat percakapan apa pun dalam bahasa Arab sangat sulit, dan pembicara bahasa Arab asli dengan cepat beralih ke bahasa Inggris atau mengatakan bahwa mereka tidak baik di Fusha jika saya mencoba untuk menjadi gigih.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Saya sampai pada kesimpulan pahit bahwa UEA bukanlah tempat untuk dengan mudah berlatih bahasa Arab. Pertama-tama, orang-orang di Abu Dhabi dan Dubai berbahasa Inggris. Satu-satunya tempat yang saya tahu di mana bahasa Arab yang umum digunakan adalah institusi pemerintah dan kelompok sosial Arab secara eksklusif.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare. Jika Anda tidak berada di institusi pemerintah, di mana beberapa orang tidak mengenal bahasa Inggris, atau Anda tidak terintegrasi dalam lingkaran sosial berbahasa Arab, saya hampir bisa menjamin bahwa orang tidak akan berbicara kepada Anda dalam bahasa Arab. Di ruang publik manapun di Abu Dhabi atau Dubai, Anda mungkin akan berakhir dengan kasir, pelayan, manajer atau siapapun yang tidak memahami Anda atau hanya tersenyum dan menjawab dalam bahasa Inggris.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Saya tidak berencana untuk bekerja di institusi pemerintah di UAE dan saya tidak ingin memaksa diri untuk berteman dengan penutur bahasa Arab hanya karena saya ingin mempraktikkan bahasa tersebut. Inilah saat saya bertanya kepada diri sendiri: "Apa gunanya mempelajari bahasa ini, jika saya tidak bisa mempraktikkannya sekarang?" Jika saya tidak menjawab pertanyaan itu untuk diri saya sendiri, saya pasti sudah tidak masuk kuliah saat ini menjadi sulit .Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Di Pare

Saya harus mengatakan bahwa saya berhutang banyak kepada Instruktur Bahasa Arab Senior Nasser Isleem dalam membantu saya menemukan jawaban. Dia adalah orang yang mengungkapkan kepada saya bahwa belajar bahasa Arab jelas bukan hanya tentang "kemampuan berbahasa Arab terbatas" di akun LinkedIn Anda. Ini tentang mengalami bahasa dan budaya masyarakat sebagai fenomena yang tak terpisahkan.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Apa yang saya anggap sebagai pendahuluan belajar bahasa Arab selama kursus Bulan Januari tahun 2015, ketika teman sekelas saya dan saya tinggal dengan keluarga angkat Imarah Yaman yang tidak mengenal bahasa Inggris atau Rusia. Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare.Sampai minggu terakhir bulan Desember, keluarga tersebut berdebat jika mereka bersedia menerima orang asing absen ke dalam rumah mereka. Setelah mempertimbangkan kerinduan kami untuk mempelajari dialek mereka, mereka membuka ruang yang paling suci - rumah mereka - agar kami dapat tinggal bersama mereka selama tiga minggu.Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Komentar

Postingan populer dari blog ini